Kapolri Perintahkan Jajarannya Buka Layanan Pengaduan Melalui WA

example banner

MANDIRICYBER, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya mulai dari Kapolsek, Kapolres, dan Kapolda agar masing-masing membuka layanan khusus pengaduan melalui akun Whatsapp (WA).

“Masyarakat yang kenal polisi dan tidak kenal polisi, ketika melapor harus mendapatkan perlakuan yang sama. Hal-hal seperti itu yang sedang kami perbaiki. Kami menata ke depan,” kata Kapolri, Jumat (18/11/2022).

Hal itu dilakukan Jenderal Listyo ingin mengikis anggapan bahwa laporan masyarakat ke polisi tak akan ditindaklanjuti jika tak ada kenalan atau tidak viral di media sosial.

“Jika dulu masyarakat enggan melapor, sudah hopeless karena merasa percuma, tidak ditanggapi. Yang kami lakukan sekarang, kami tanamkan ke anggota-anggota bahwa hal-hal tersebut harus diperbaiki, karena jadi pertaruhan institusi,” ucapnya.

Tribrata satu tersebut menegaskan tak segan menindak anggotanya jika tak mau mengikuti perintah atau justru malah melakukan pelanggaran.

“Terhadap pihak (anggota) yang melanggar, kalau tidak bisa mengikuti yang kami mau, ada punishment. Saya kira semua sepakat kita perlu ada perbaikan institusi secara kultural maupun struktural,” jelas Jenderal Listyo.

(Masdi Mandiricyber.co.id – Jakarta)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!