Temuan Uang Rp900 Miliar di Bunker Ferdy Sambo, Kapolri: Tidak Benar

example banner

MANDIRICYBER – Perihal temuan uang pecahan dollar Singapura senilai Rp900 Miliar di bunker milik mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si meluruskan isu tentang hal tersebut.

Jenderal Listyo menegaskan, bahwa video yang viral itu kasus dollar palsu di Atlanta, Amerika Serikat (AS).

“Terkait dengan isu temuan Rp900 miliar. Ini menjadi salah satu perlu saya luruskan, karena beberapa hari yang lalu, Kadiv Humas sudah menjelaskan bahwa isu tersebut tidak benar,” kata Kapolri di Ruang Rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Dijelaskan mantan Kabareskrim Polri itu, pada saat pihaknya melakukan penggeledahan di tiga rumah FS yakni di Jl. Duren Tiga, Jl. Saguling dan Jl. Bangka, termasuk juga rumah di Magelang, penyidik mendapati satu buah ponsel, pisau, kotak senjata dan beberapa buku laporan transaksi M-banking, dan tidak ada uang Rp900 miliar.

“Kita dapati saat itu handphone, pisau kemudian kotak senjata kemudian beberapa buku laporan m banking sehingga terkait uang Rp 900 miliar tidak ada,” ucapnya.

Setelah dilakukan pendalaman, terang Jenderal Listyo, video yang viral tersebut adalah kasus dollar palsu yang terjadi di Atlanta, AS.

“Setelah kami dalami peristiwa kemudian viral tersebut adalah kasus uang dollar palsu yang terjadi di Atlanta, Amerika Serikat. Jadi ini kami luruskan,” ujar mamtan Ajudan Presiden Joko Widodo tersebut.

(Masdi Mandiricyber.co.id – Jakarta)

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Kreatif Sikit achhh...