Jabatan AKBP Dalizon Diberhentikan Diduga Terima Suap Rp2 Miliar

example banner

MANDIRICYBER – Jabatan AKBP Dalizon sebagai Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) diberhentikan diduga melakukan pelanggaran kode etik Polri yakni menerima suap dari Bupati Muba Non Aktif, Dodi Reza Alex Noerdin, sebesar Rp2 Miliar.

Dikabarkan bahwa Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, saat ini eks Kapolres OKU, AKBP Dalizon ditahan Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri berdasarkan persetujuan dari Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo.

“Info Kadiv (Propam) sudah dilimpahkan ke Bareskrim dan sudah diproses Dittipidkor. Dan saat ini (AKBP Dalizon) sudah ditahan,” ucap Irjen Dedi dikonfirmasi awak media, Sabtu, 22 Januari 2022.

Jenderal Polisi bintang dua ini menjelaskan, penahanan AKBP Dalizon sudah dilakukan Propam Polri sejak 8 Januari 2022 lalu, kasus dugaan korupsi yang menjerat AKBP Dalizon itu sudah di tahap pemberkasan untuk dilimpahkan ke jaksa penuntut umum (JPU) untuk persidangan.”Berkas perkara sudah disusun untuk segera dilimpahkan ke JPU,” ujar Irjen Dedi.

Dijelaskannya, adanya dugaan kasus aliran dana suap Bupari Muba ke Dalizon berangkat dari keterangan saksi Herman yang dihadirkan di sidang Bupati nonaktif Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin, Herman.

(Dimas Mandiricyber.co.id – Sumsel)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!