Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal dan Baksos Dalam Rangka Bakti 27 Tahun Pengabdian Akpol’94

example banner

MANDIRICYBER – Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si meninjau langsung vaksinasi massal dan bakti sosial (Baksos) dalam rangka Bakti 27 Tahun Pengabdian alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1994 di Gedung Auditorium PTIK, Jakarta Selatan (Jaksel) pada, Rabu (25/08/2021).

Dalam arahannya, Kapolri Jenderal Listyo mengapresiasi apa yang dilakukan para alumni Akpol’94. Menurutnya, program ini selaras dengan target Pemerintah Indonesia untuk akselerasi vaksinasi sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Hari ini rekan-rekan alumni Akpol’94 terpanggil untuk ikut membantu melaksanakan akselerasi terkait program vaksinasi nasional yang memang sampai saat ini kita harapkan untuk bisa dipercepat dan kemudian targetnya ditingkatkan karena pak presiden sudah memberikan target harapannya satu hari bisa 2 juta (vaksinasi. Oleh karena itu secara bertahap kita bisa menyesuaikan sesuai arahan pak presiden,” kata Pati Polri lulusan Akpol’91 ini saat konferensi pers di Gedung PTIK.

Jenderal Listyo juga mengapresiasi para alumni Akpol’94 yang memanfaatkan momentum hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Dalam kegiatan ini, ia mendapatkan laporan bahwa pada hari ini hingga esok hari vaksinasi diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah dengan target vaksinasi sebanyak 42 ribu.

“Kemudian dibagikan juga voucher hasil kerja sama dengan Alfamart sebanyak 45 ribu dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19,” ujar mantan Ajudan Presiden Joko Widodo ini.

Dalam kesempatan ini, Jenderal Listyo juga mengajak semua alumni akademi kepolisian dari seluruh angkatan juga ikut berkontribusi mempercepat vaksinasi. Hal ini dibutuhkan guna mempercepat target pemerintah mewujudkan Herd Immunity.

“Saya memberikan kesempatan kepada seluruh angkatan yang ada di kepolisian untuk ikut berkontribusi melaksanakan akselerasi vaksinasi, sehingga target pemerintah mewujudkan herd immunity bisa tercapai,” jelas mantan Kapolda Banten ini.

Untuk diketahui stok vaksin yang disiapkan dalam kegiatan ini adalah Sinovac dan Astrazeneca dengan melibatkan sebanyak 46 orang Petugas vaksinator tenaga Kesehatan Biddokkes Polda Metro Jaya yang terbagi dalam 20 tim (1 tim terdiri dari 2 personel) dan 6 dokter konsulen dan mini ICU.

Dalam kegiatan ini, selain menyelenggarakan vaksinasi dan bakti sosial juga dibagikan paket APD dan vitamin.

(Senopa Mandiricyber.co.id, Jaksel)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Kreatif Sikit achhh...