Kapolri Tekankan Nakes Beri Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat Tanpa Pandang Bulu 

example banner

MANDIRICYBER – Guna pastikan pasien Covid-19 yang dirawat terlayani dengan baik di Rumah Sakit Bhayangkara TK1 R.Soekanto Kramat Jati, Jakarta Timur, Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si melakukan pengecekan tempat itu, Sabtu (17/7/2021), malam.

Sebagai salah satu tempat rujukan pasien Covid-19, Kapolri menekankan kepada para dokter, perawat dan tenaga kesehatan (Nakes) lainnya di RS Bhayangkara, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh elemen masyarakat tanpa pandang bulu.

“Semua masyarakat diperlakukan sama ya, berikan pelayanan semaksimal mungkin itu adalah amal ibadah buat kita semua. Terima kasih,” kata Jenderal Listyo di RS Bhayangkara Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pati Polri lulusan Akpol’91 ini mengaku bangga dengan perjuangan para tenaga kesehatan di RS Bhayangkara, yang telah berjuang dan berusaha semaksimal mungkin dalam merawat pasien Covid-19. Menurutnya, dokter dan perawat telah memberikan yang terbaik untuk menyelamatkan masyarakat dari paparan virus corona.

“Saya sebagai Kapolri bangga sekali dengan teman-teman semua, semuanya kerja dengan maksimal untuk menyelamatkan pasien,” ujar Jenderal Listyo.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolda Banten ini beserta rombongan juga mengecek Gedung Promoter II RS Bhayangkara untuk meninjau langsung fasilitas-fasilitas serta ketersediaan Bed Occupancy Rate (BOR).

Dalam pengecekannya, Jenderal Listyo juga sempat memberikan perhatian kepada para perawat yang bertugas merawat pasien Covid-19. Jenderal Listyo langsung melakukan interaksi dengan beberapa perawat RS Bhayangkara tersebut

Setelah mendengar terdapat tenaga kesehatan yang ikut terpapar Covid-19, mantan Kadiv Propam Polri ini mengingatkan para perawat dan dokter, untuk tetap menjaga kesehatan dan melakukan perlindungan saat menangani warga yang terjangkit virus corona.

“Pak dokter, Ibu dokter serta para perawat kalian sebagai garda terdepan dalam penyembuhan Covid 19, jangan lupa selalu jaga kesehatan, menggunakan APD yang lengkap ketika penindakan serta tetap semangat,” ucap Jenderal Listyo.

Setelah menyapa perawat di lobi gedung, mantan Kabareskrim Polri ini melanjutkan pengecekan sejumlah fasilitas dan melihat alur mulai dari penerimaan hingga perawatan pasien yang terpapar virus corona.

Jenderal Listyo mengecek seluruh RS Bhayangkara diantaranya Gedung Promoter I yang dijadikan tempat IGD transisi untuk menunggu ruangan sementara sebelum bergeser keruang rawat inap isolasi Covid-19.

Lalu, Gedung Promoter IV yang merupakan tempat ruang rawat inap isolasi pasien Covid-19. Ia selalu mengingatkan agar masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik ketika datang ke RS Bhayangkara.

Usai mengecek fasilitas untuk masyarakat, Jenderal Polisi bintang empat ini juga memberikan bantuan sembako dan vitamin kepada seluruh tenaga kesehatan yang berada di RS Bhayangkara. Hal ini sebagai wujud rasa perhatian dan kepedulian dari Korps Bhayangkara terhadap perjuangan para tenaga medis.

Pengecekan ke RS Bhayangkara tersebut dilakukan Kapolri usai dirinya berkeliling ke Pulau Jawa, guna memastikan pelaksanaan PPKM Darurat, vaksinasi massal, PPKM Mikro dan penyaluran bantuan sosial berjalan lancar. Adapun wilayah yang ditinjaunya, diantaranya adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

(MC, Jaktim)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!