Calon Kapolri, Komjen Listyo Tegaskan Akan Tegakkan Keadilan di Tengah Masyarakat 

example banner

MANDIRI CYBER – Calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si menegaskan akan menegakkan keadilan di tengah masyarakat.

Demikian dikatakan Jenderal bintang tiga ini saat menjalani fit and proper test di Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang kini masih menjabat Kabareskrim Polri ini menyebut tidak mau lagi ada hukum yang tajam ke bawah tapi tumpul ke atas.

Mantan Kadiv Propam Polri ini mencontohkan, ia tidak mau lagi ada kasus seperti nenek pencuri kakao yang harus menjalani proses hukum.

Kemudian, lanjut Komjen Listyo menuturkan, ia juga tidak ingin ada lagi mendengar kasus anak yang melaporkan orang tuanya dan kemudian aparat melakukan tindakan hukum.

“Tak boleh lagi ada hukum hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas, tidak boleh lagi,” imbau mantan Kapolda Banten ini.

Komjen Listyo menjelaskan bahwa dirinya sebelumnya sudah memperoleh kritik dan masukan dari berbagai kalangan seperti tokoh masyarakat serta agama.

Pati Polri lulusan Akpol tahun 1991 ini menyebut, sebagai Kapolri  harus bisa menciptakan citra Polri yang baik di mata masyarakat.

Oleh karena itu, Komjen Listyo Sigit Prabowo menuturkan, akan memperbaiki Polri agar berorientasi dengan kepentingan masyarakat dan menghargai hak asasi manusia,” tutup mantan Ajudan Presiden Joko Widodo ini.

(MC | Jakarta)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!