Berikut Fraksi Yang Menyetujui Komjen Listyo Jadi Kapolri

example banner

MANDIRI CYBER – Komjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si akhirnya disetujui oleh Komisi III DPR RI untuk menjadi Kapolri, Rabu (20/1/2021).

Hal itu setelah melalui proses yang telah dijalankan untuk melakukan uji Kelayakan dan Kepatutan atau Fit And Proper Test selama tiga jam di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (20/1) yang di mulai pada pukul 10:05 Wib, kemudian sejumlah anggota DPR RI memberikan pendapatnya sehingga lahirlah suatu kesimpulan di mana Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo disetujui untuk menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Berikut sejumlah Fraksi yang menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Orang nomor satu di Korps Bhayangkara tersebut yakni: PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, Demokrat, PKS, PAN, PPP Dan NasDem.

Ketua Komisi III, Herman Hery kemudian membacakan keputusan rapat yakni berdasarkan pandangan dan catatan Fraksi, pimpinan dan anggota Komisi III secara Mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari Jabatan Kapolri atas Nama Jenderal Idham Azis dan menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Selanjutnya ditetapkan dalam rapat paripurna terdekat dan akan diproses sesuai peraturan perundang-undangan,” ucap Herman.

Selanjutnya, proses ini akan berkelanjutan dengan mengirimkan surat ke pimpinan DPR untuk kemudian surat tersebut akan diteruskan dalam proses rapat paripurna,” jelas Ketua Komisi III DPR RI.

(MC | Jakarta)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!