Jelang Perayaan HUT OPM Jajaran TNI-Polri Akan Lakukan Patroli Skala Besar

example banner

MANDIRI CYBER – Guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan menjelang perayaan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) jajaran TNI-Polri akan melakukan patroli skala besar.

Polri bersama TNI yang akan melaksanakan patroli skala besar guna mengantisipasi, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., Senin (23/11/2020).

Polri dan TNI juga akan menggalang tokoh agama hingga tokoh adat untuk menstabilkan kondisi di sana.

Hal itu dilakukan agar suasana kondusif dan masyarakat dapat tenang dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Polri bersama TNI juga akan melakukan penggalangan kepada tokoh-tokoh masyarakat, agama, suku, sehingga masyarakat di sana bisa secara kondusif melaksanakan kehidupan sehari-hari di bawah naungan NKRI,” ucap Karo Penmas Divhumas Polri.

Karo Penmas menyampaikan, Polri berharap agar tidak ada pihak-pihak yang menggelar kegiatan atau acara pada 1 Desember mendatang, sebab, OPM bertentangan degan undang-undang.

Kami berharap tidak ada yang berusaha melaksanakan acara-acara memperingati hari OPM.

Tentunya kita mengetahui bersama bahwa OPM itu inkonstitusional, jadi kita mengimbau masyarakat khususnya rekan-rekan kami yang di Papua tidak melaksanakan hal tersebut,” tutupnya.

(MC | Jakarta)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!