Kepala BNNP Sumut Buka Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Layanan Pasca Rehabilitasi TA 2020

example banner

MANDIRI CYBER ~ Dalam rangka untuk memonitor dan mengevaluasi layanan pasca rehabilitasi melalui agen Pemulihan di wilayah Provinsi Sumatera Utara Tahun Ajaran (TA) 2020, BNNP Sumut melalui Bidang Rehabilitasi melaksanakan kegiatan monev tersebut yang dilaksanakan, Selasa (17 November 2020) di Hotel Grand Mercure Medan.


Kegiatan dimulai pada pukul 09:00 Wib yang langsung dibuka oleh Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH dan dihadiri oleh Kabid Rehabilitasi BNNP Sumut, AKBP Magdalena Sirait, S..Si, Kasi Pasca Rehabilitasi Bid Rehabilitasi BNNP Sumut, Cindy Lidya, SKM dengan peserta 25 orang yang terdiri dari 11 BNNK,10 Agen Pemulihan dan 4 Orang dari BNNP Sumut.


Didalam sambutan Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan adanya pembenahan yang akan dilakukan dilapangan ataupun penyempurnaan secara administratif dan semoga monitoring Evaluasi ini dapat memenuhi harapan agar layanan Pasca Rehabilitasi di Sumatera Utara mendapat predikat baik dimana klien pasca rehabilitasi dapat pulih dan terdapat peningkatan kualitas hidupnya.


Selanjutnya setelah pembukaan kegiatan Monitoring Dan Evaluasi tersebut, Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Atrial kemudian menyampaikan materi mengenai kebijakan rehabilitasi antara lain mengenai prevalensi pengguna berdasarkan survey BNN-LIPI Tahun 2019, dimana berdasarkan angka prevalensi tersebut Provinsi Sumatera Utara memiliki angka prevalensi terbanyak di seluruh Indonesia yaitu mencapai 7 % atau jumlah yang terpapar pernah pakai narkoba sebanyak 1.707.936 jiwa dan jumlah terpapar setahun pakai sebanyak 1.585.941 jiwa atau sebanyak 6,50 % dari jumlah penduduk Sumatera Utara.


Mengakhiri sambutannya, Kepala BNNP Sumut juga menyampaikan 3 Pilar BNN yaitu Pencegahan, Pemberantasan dan Rehabilitasi serta strategis BNN dalam program Pencegahan, Pemberantasan,Rehabilitasi.


Didalam program rehabilitasi, BNN telah melaksanakan program Intervensi Berbasis Masyarakat Melalui Agen Pemulihan. Diharapkan dengan adanya kegiatan Monitoring Dan Evaluasi tersebut, diharapkan kepada Agen Pemulihan untuk sesering mungkin melakukan sharing informasi, melakukan kunjungan ke Pasien Pasca Rehabilitasi dan juga melakukan pertemuan kelompok antara agen pemulihan dan Pasien untuk membekali pasien tidak mengalami kekambuhan lagi di masa yang akan datang.


Setelah penyampaian materi oleh Kepala BNNP Sumut di akhir kegiatan pembukaan kegiatan tersebut dilakukan sesi Fhoto bersama dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

(MC, Admin)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!