Kapolri Jenderal Pol Idham Azis Beri Himbauan Penerapan Prokes Masa Pendidikan Bintara

example banner

MANDIRI CYBER – Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis. MSI. memberikan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan (Prokes) diperketat dalam masa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2020/2021.

Menurut Kapolri, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 yang dapat menyerang beragam kalangan tanpa pandang bulu.

“Pastikan pelaksanaan program pendidikan dapat berlangsung efektif dan tepat mengikuti arahan serta koordinasi dengan Lemdiklat Polri,” ungkap Kapolri Idham Azis dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2020/2021 bertempat di SPN Polda Jateng Purwokerto, Selasa (17/11/2020).

“Menjamin penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama masa pendidikan,” tambahnya.

Untuk diketahui, 11.208 calon Bhayangkara siswa, terdiri 10.648 pria dan 560 wanita, telah dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri secara serentak di Sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda jajaran.

Adapun jumlah siswa yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Jateng Purwokerto sebanyak 457 siswa.

“Menyiapkan tim medis khusus dari Biddokes Polda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda untuk membantu pengelolaan kesehatan para sardik dan melakukan tindakan medis yang terukur sesuai dengan standar,” ujarnya.

Irjen Pol Ahmad Lutfi melanjutkan, Polri memberikan perhatian lebih terhadap pelaksanaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2020/2021 lantaran dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itu diperlukan penanganan khusus dan seksama dalam proses penyelenggaraan pendidikannya.

“Efektivitas proses pendidikan harus memenuhi standar yang telah ditetapkan dengan menerapkan prinsip pendidikan yang sehat, efektif, berkualitas,” paparnya.

Dalam acara itu, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi juga didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji dan para PJU Polda Jateng. Terlihat pula, Kapolresta Banyumas dan Kapolres jajaran eks Karesidenan Banyumas serta staf SPN Polda Jateng.

(Mandiricyber.co.id, Jateng)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!