Kepala BNNP Sumut Hadiri Pencanangan Kelurahan Bersih Narkoba di Lapangan Bornet Polonia

example banner

MEDAN | Mandiri Cyber – Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH menghadiri Pencanangan Kelurahan Bersih Narkoba di Lapangan Bornet, Jalan Starban, Kelurahan Polonia Medan, Kamis (12/11/2020) pukul 09:00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkompimda Kota Medan, GM PT.PLN UIP Sumut serta Undangan lainnya.

Dihadapan para undangan, Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah salah satu upaya untuk menurunkan angka prevalensi Penyalahgunaan narkotika di kota medan melalui program Kelurahan Bersih Narkoba (BERSINAR).

Dimana Kelurahan Polonia terdata sebagai salah satu kawasan yang rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Jenderal polisi bintang satu ini berharap melalui kegiatan ini upaya pencegahan dan pemberantasan narkotika akan dilakukan seperti razia deteksi dini penyalahguna narkotika, pembentukan relawan, program rehabilitasi berbasis masyarakat, hingga program pemberdayaan alternatif untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat serta diharapkan kedepannya Pemko Medan dapat memberikan dukungan program dan anggaran khususnya dikawasan rawan narkotika untuk menurunkan angka prevalensi yang ada,” tutup Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial mengakhiri sambutannya.


Selain pelaksanaan pencanangan Kelurahan BERSINAR, juga dilakukan pelantikan Satgas Anti Narkoba Kelurahan Polonia oleh Kakankesbang Kota Medan, Sulaiman Harahap mewakili Pj.Walikota Medan serta pembagian bantuan sosial kepada masyarakat Polonia Medan oleh Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) serta dilanjutkan dengan pemukulan Gong pencanangan oleh Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH dan juga testimoni dari mantan penyalahguna narkoba.

Kemudian diakhir acara, Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH beserta undangan lainnya meresmikan Posko Satgas Anti Narkoba Kelurahan Polonia serta membuka selubung nama Kelurahan Polonia Bersih Narkoba.

(Medan | MC)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!