PKN Desak PTUN Tolak Gugatan Pemda Enrekang Sengketa Informasi

example banner

MAKASSAR | Mandiri Cyber – Perkumpulan Pemantau Keuangan Negara (PKN) menggelar aksi unjuk rasa di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar, Rabu (11/11/2020).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan kalangan Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam perkumpulan PKN tersebut mendesak PTUN agar menolak gugatan Pemda Enrekang atas sengketa informasi.

Hal ini diungkapkan Jendral Lapangan, Rinaldi yang mengatakan Pemda Enrekang tidak mampu memahami dan menjalankan amanah undang-undang, sehingga terjadi sengketa informasi antara rakyat dan Pemerintah.

“Awalnya ini kami dari PKN meminta dokumen kontrak beberapa proyek di Kabupaten Enrekang dan itu ditolak sehingga PKN mengajukan sengketa informasi ke komisi informasi,” ujarnya.

“Hal ini kami tekankan untuk mendesak PTUN agar menolak gugatan dari Pemkab, karena tidak mencerminkan negara demokratis khususnya terkait keterbukaan informasi, maka dari itu saya minta profesional dan menjaga independensinya,” tambahnya.

Aksi tersebut ditemui oleh petugas PTSP di PTUN yang mengatakan sedang ada sidang, dan berharap kepada pengunjuk rasa agar bersedia menunggu selesai sidang baru ditemui.

Adapun tuntutan yang dilayangkan oleh pihak PKN, diantaranya:

– Mendesak PTUN agar menolak gugatan Pemda Enrekang atas putusan komisi informasi.

– PTUN harus profesional dan menjaga independensinya.

(Makassar | MC)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!