Kapolri Instruksikan Agar Penyidik Jerat Oknum Anggota Polisi Terlibat Kasus Narkoba dengan Hukuman Mati

example banner

JAKARTA | Mandiri Cyber – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menginstruksikan agar penyidik menjerat oknum anggota Polri yang terlibat kasus tindak pidana narkoba dengan hukuman mati.

Demikian dikatakan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis berkomitmen memberantas seluruh peredaran narkotika di Indonesia.

Menurut Kapolri jika ada oknum Polisi yang terlibat peredaran barang haram tersebut harus dihukum mati.

“Komitmen Kapolri Jenderal Idham Azis sangat jelas dan tegas. Oknum anggota yang terlibat harus dihukum mati karena yang bersangkutan tahu undang-undang dan tahu hukum,” tutur Argo dalam keterangan resminya, Minggu (25/10/2020).

Raden Prabowo Argo Yuwono juga memaparkan dari 113 oknum anggota terlibat pelanggaran berat dan dipecat sebagai anggota Polisi, mayoritas terseret kasus tindak pidana narkoba.

Namun Jenderal polisi bintang dua ini tidak memerinci total oknum anggota yang terlibat dalam kasus narkoba.

“Tindakan tegas oknum polisi yang terlibat dalam berbagai pelanggaran berat khususnya narkoba dipecat. Sepanjang Januari sampai Oktober ada 113 orang terlibat pelanggaran berat,” ucap Kadiv Humas Polri.

Mantan Karo Penmas Divhumas Polri ini menyebut, ada kasus oknum anggota Polri yang terlibat masalah hukum termasuk narkoba yang sudah inkrah.

Juga masih ada yang dalam proses di persidangan.

“Ada yang sudah inkrah keputusan pengadilan dan ada yang masih berproses,” pungkas Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

(Jakarta | MC)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!