Ini Pesan Kadiv Humas Polri kepada Peserta Aksi Penolakan Pengesahan Omnibus Law UU Ciptaker

example banner

JAKARTA | Mandiri Cyber – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar aksi menolak pengesahan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) hari ini, Selasa (20/10/2020).

 Polisi meminta agar peserta aksi tetap berjalan aman dan tertib serta mewaspadai oknum penyusup yang ingin membuat kegaduhan.

“Tetap waspadai adanya celah penyusup yang ingin melakukan kerusuhan seperti pembakaran fasilitas umum yang akan menghambat kepentingan umum,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (20/10/2020).

Mantan Karo Penmas Divhumas Polri ini menambahkan, undang-undang mengatur tentang kebebasan menyampaikan aspirasi di muka umum. Namun ia juga mengingatkan, jika aksi berujung ricuh dan merusak fasilitas umum tidak dibenarkan. Terlebih lagi mengganggu masyarakat umum yang menjalankan aktivitas.

“Polri mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menyampaikan aspirasi untuk tetap tertib, damai dan mematuhi aturan hukum yang berlaku,” pinta Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Raden Prabowo Argo Yuwono juga meminta masyarakat untuk memfilter setiap informasi yang berkembang dan cermat dalam menyikapinya. Hal ini penting agar terhindar dari informasi bohong atau hoax yang menyesatkan publik.

“Masyarakat juga harus meningkatkan kewaspadaan adanya oknum-oknum yang berusaha menyusup untuk melakukan provokasi, sehingga unjuk rasa berakhir kerusuhan,” pesan Jenderal polisi bintang dua.

(Jakarta | MC)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!