Laporan Istri Muda, Penghulu Akhirnya Resmi Ditahan Polisi

example banner

RIAU | Mandiri Cyber – Penyidik Kepolisian Sektor Bangko menetapkan (SB), seorang Penghulu Sungai Majo Pusako status tersangka dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istri Muda (NL).

(SB) ditetapkan sebagai tersangka setelah polisi melakukan penyelidikan atas laporan (NL) selaku istri muda (istri kedua-Red) dan Keluarga. (SB) resmi ditahan sore hari (27/09/2020) di Polsek Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Untuk memastikan penahanan terhadap pelaku, keluarga Korban didampingi LSM dan mendatangi Polsek Bangko. Selasa, (29/09/2020).

Melalui via seluler, kepada awak media, keluarga korban mengatakan, bahwa saudara (SB) selaku Penghulu Sungai Majo Pusako sekaligus tersangka KDRT sudah resmi ditahan di Polsek Bangko (27/09/2020) terkait tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Keterangan ini berdasarkan aparat kepolisian Sektor Bangko saat kami minta konfirmasi,” ucapnya.

Kepada awak media, keluarga Korban juga menambahkan,”Kami mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian Sektor Bangko yang menangani kasus ini. Dan kami mengapresiasi kinerja dari aparat kepolisian Bangko yang sudah tanggap dan cepat melakukan penahanan terhadap tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga ini yaitu (SB).

Team Investigasi TOPAN-RI DPD ROHIL yang ikut mendampingi keluarga keluarga Korban, juga turut mengapresiasi Kepolisian Sektor Bangko. Kepada awak media Lukman Nur Hakim mengatakan,”Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Aparat Kepolisian Sektor Bangko dan kami mengapresiasi atas kinerja aparat dalam menangani, memproses serta melakukan penahanan terhadap (SB) sebagai tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga ini. Sekali lagi kita mengucapkan terima kasih,” ujar Lukman.

Lukman Nur Hakim selaku Team Investigasi TOPAN-RI DPD ROHIL juga menambahkan, dengan ditahannya (SB) selain dari pada tersangka, bahwa SB ini juga Penghulu Sungai Majo Pusako. Dengan hal ini, demi keberlanjutan nasib masyarakat dan Kepenghuluan Sungai Majo Pusako, Kepada PLT Bupati Rokan Hilir segera mencabut SK yang bersangkutan dan secepatnya digantikan dengan Pejabat sementara dari pada Kepenghuluan ini,” harapnya.

(Riau | MC)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!