Terkait Program Kerja TA 2020 dan P4GN, Kepala BNNP Sumut Hadiri RDP dengan Komisi A DPRDSU

example banner

MEDAN (MANDIRI CYBER) – Terkait program kerja Tahun Anggaran 2020 dan Pelaksanaan Program P4GN di Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH., MH menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi A DPRDSU, Jum’at (04 September 2020).

Kegiatan yang dimulai pukul 10:00 WIB s/d Selesai di Ruang Badan Musyawarah DPRD SUMUT selain dihadiri pihak BNN Provinsi Sumatera Utara juga turut hadir Empat (4) BNNK antara lain: BNNK Binjai, BNNK Karo, BNNK Deli Serdang dan BNNK Asahan serta OPD Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara dan Kab/Kota.


Dalam kegiatan RDP tersebut, Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH.,MH didampingi oleh Kabid Pemberantasan BNNP Sumut, KBP Sempana Sitepu, SH, Kabid Rehabilitasi BNNP Sumut, AKBP Magdalena Sirait, S.Si dan Kabag Umum BNNP Sumut, Bastian SSTP serta Kepala BNNK di 4 wilayah dan Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara dan Kab/Kota.


Sedangkan dari Komisi A DPRD Sumut dihadiri oleh Ketua Komisi A DPRD SUMUT, Hendro Susanto, Sekretaris Komisi A DPRD Sumut, Dr.Jonius T.P.Hutabarat, S.si., M.Si, anggota komisi A DPRD Sumut, Abdul Rahim Siregar, ST, MT, Franky Partogi Wijaya Sirait, B.Sc.

Dimana dalam rapat dengar pendapat,  Komisi A DPRD SUMUT menyampaikan beberapa hal antara lain mengenai :

– Program kerja BNN Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2020

– Target Kinerja BNNP SUMUT Tahun 2020 mengenai indikator kinerja kegiatan

– Implementasi Inpres No 2 Tahun 2020

– Rekapitulasi pelaporan RAN P4GN Inpres 06 Tahun 2018 Di tingkat Pemerintah Daerah

– Capaian Implementasi Inpres No.2 Tahun 2020 Semester 1 Tahun 2020

– Program Prioritas BNN Tahun 2020.


Setelah penyampaian materi oleh Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH., MH dilanjutkan dengan penyampaian paparan oleh masing- masing Kepala BNNK mengenai kendala yang dihadapi di wilayah BNNK masing- masing.

Selanjutnya setelah penyampaian paparan oleh BNNP/BNNK dilanjutkan dengan paparan oleh Kesbangpol Provinsi dan Kab/Kota yang mengikuti Rapat Dengar Pendapat.

Diakhir kegiatan, masing- masing anggota DPRD Sumut menyampaikan tanggapan atas Rapat Dengar Pendapat tersebut, dimana dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi A DPRD SUMUT mengambil kesimpulan bahwa DPRD SUMUT mendukung BNN didalam P4GN dan akan mendorong Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten/Kota agar anggaran P4GN masuk kedalam APBD di tahun 2021 dan menjadi program utama Dari Komisi A DPRD SUMUT apalagi Indonesia pada saat ini dalam kondisi darurat narkoba khususnya Provinsi Sumatera Utara berada pada peringkat pertama dalam prevalensi penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

Kegiatan RDP Komisi A DPRD Sumut dengan BNN Provinsi Sumatera Utara, BNNK bersama Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara dan Kesbangpol Kab/kota hingga selesai acara berjalan dengan tertib dan lancar serta diakhiri dengan sesi photo bersama.

(Medan, MC)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!