Kepala Desa Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Jembatan

example banner

JAMBI (MANDIRI CYBER) – Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Batanghari di Muara tembesi akhirnya menetapkan S, Kepala Desa Padang kelapo, kecamatan Maro sebo ulu, kabupaten Batanghari, Jambi sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pembangunan jembatan, Kamis, (03/09/2020).

Kacabjari Muara tembesi, Fandhi Pane Hasibuan.SH.MH menetapkan tersangka kepada S Kepala Desa Padang kelapo berdasarkan surat perintah penyidikan (Sprindik) tertanggal 01 April 2020 sehubungan dengan adanya dugaan perkara tindak pidana korupsi pembangunan jembatan yang menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2019.

Tersangka S diduga telah menyalahgunakan kewenangannya sebagai kepala desa untuk menguntungkan dan memperkaya diri sendiri yang mengakibatkan kerugian negara lebih dari Rp.300 juta dari kucuran Dana Desa tahun anggaran 2019. Dana tersebut seyogyanya untuk pembangunan jembatan, namun setelah dana dicairkan, pengerjaan fisik jembatan tidak dilaksanakan hingga saat ini. Sedangkan laporan pertanggungjawabanya dibuat fiktif, ujar Hasibuan.

Dalam hal ini penyidik telah mengumpulkan bukti-bukti yang sah sesuai pasal 184 KUHAP dan memeriksa 12 orang saksi dan 3 ahli, imbuhnya lagi.

Penetapan tersangka kepada S setelah tim penyidik melakukan gelar perkara dikantor cabang kejaksaan negeri Batanghari di Muara Tembesi yang dipimpin oleh Kajari Batanghari dan jaksa penyidik.

(Jambi, Mandiri Cyber)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!