Kepala BNNP Sumut Beri Sambutan Acara Pembukaan Pembekalan Bagi Kader PBM 

example banner

MEDAN (MANDIRI CYBER) – Dalam acara pembukaan kegiatan pembekalan pemulihan berbasis masyarakat (PBM) Bagi kader PBM BNN Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan pada tanggal 02-03 September 2020 di Santika Ballroom, Santika Dyandra Hotel Medan.

Kepala BNNP Sumatera Utara, Brigjend Pol Drs Atrial, SH., MH memberikan kata sambutan dihadapan 30 orang peserta dari Kader PBM BNN Provinsi Sumatera Utara.

Dimana dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan salah satu program prioritas rehabilitasi tersebut juga dihadiri oleh Kabid Rehabilitasi BNNP Sumut, AKBP Magdalena Sirait, S.Si.

Didalam sambutan pembukaan Pelatihan tersebut, Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH., MH menyampaikan kepada peserta bahwa pada Tahun 2020 ini BNN Provinsi Sumatera Utara melaksanakan program pemulihan berbasis masyarakat sebanyak 6 (enam) lokasi dan 30 Kader Pemulihan Berbasis Masyarakat.

Diharapkan kepada peserta mampu meningkatkan pemahaman dan kemampuan bagi kader PBM sehingga mampu melakukan pemulihan berbasis masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing – masing berkaitan dengan hal tersebut guna membentuk Kader PBM yang Kompeten dan Profesional di wilayah BNN Kab/kota Bidang Rehabilitasi Provinsi Sumatera Utara. Melaksanakan peningkatan kompetensi dalam bentuk pelatihan bagi petugas BNN Kab/Kota yang nantinya akan melatih Kader PBM yang ada di wilayah masing- masing.

Seiring dengan itu, kembali Brigjend Pol Atrial ini meminta kepada seluruh peserta kegiatan agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sehingga dapat menerapkannya di wilayah masing -masing dan ini merupakan langkah yang baik dalam upaya kita untuk mewujudkan kualitas sumber daya kader pemulihan berbasis masyarakat yang profesional dalam memberikan layanan PBM di Masyarakat.

Kemudian setelah sambutan dan pembukaan kegiatan oleh Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH., MH dilanjutkan dengan penyampaian materi dengan judul arah kebijakan Bidang Rehabilitasi BNN Tahun 2020.

Dimana dalam kesempatan tersebut Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH., MH menyampaikan tentang situasi kerawanan Narkoba Di Sumatera Utara dan fokus kebijakan P4Gn BNN 2020 kemudian dilanjutkan dengan strategi P4GN dan langkah Indonesia hadapi darurat narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara ini juga menyampaikan upaya yang telah dilakukan BNN Provinsi Sumatera Utara Dalam P4GN antara lain: mengenai fokus rehabilitasi Se Provinsi Sumatera Utara Tahun 2020 yaitu program Intervensi Berbasis Masyarakat dimana program tersebut adalah upaya untuk memulihkan keberfungsian individu melalui pemberdayaan partisipatif dengan memanfaatkan potensi sumber komunitas.

Dimana kembali Orang Nomor satu di Mako BNNP Sumut ini menjelaskan bahwa Intervensi Berbasis Masyarakat dibagi dalam 3 (tiga) program yaitu:

– Skrining Dan Intervensi Lapangan (SIL) yang dilaksanakan oleh petugas BNNP/BNNK

– Agen Pemulihan (AP) yang di laksanakan Oleh Kelompok Masyarakat

– Pemulihan Berbasis Masyakarat (PBM) yang dilaksanakan oleh Kelompok Masyarakat.

Acara yang berjalan aman dan lancar diakhiri dengan sesi photo bersama.

(Medan, MC)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!