Kunjungi Anak Disabilitas, Bobby Nasution Berikan Bingkisan Dan Tali Asih

example banner

MEDAN (MANDIRI CYBER) – Bobby Nasution, yang juga sekaligus bakal calon Walikota Medan kunjungi serta santuni salah satu anak penyandang disabilitas yang ada di Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, Jum’at (03/07/2020).

Nabila Al Zahro (14), anak dari pasangan Hendra Purwanto (40) dan Rahmawati (37) memiliki kelainan mental dan fisik sejak lahir.

Hal inilah yang mendasari Bobby Nasution bersama tim maupun stafnya mengunjungi anak tersebut, sembari membawakan bingkisan sembako dan tali asih untuk Nabila Al Zahro dan keluarga.

Dalam dialog singkat dengan Rahmawati, ibu dari Nabila Al Zahro, perihal kondisi yang di derita Nabila Al Zahro, Bobby bertanya asal muasal hingga kondisi Nabila seperti ini.

“Emangnya si Nabila kenapa ini bu, kok kondisinya seperti ini. Berapa usianya sekarang?,” tanya Bobby.

Bobby melanjutkan, “apakah selama ini tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah?,” lanjutnya.

Menjawab pertanyaan dari Bobby Nasution, ibu dari Nabila Al Zahro, Rahmawati mengatakan, dirinya dan juga suami tidak menyangka dengan kondisi yang di derita anaknya. Pasalnya, di waktu hamil tidak ada menunjukkan tanda-tanda kelainan pada janin si Nabila.

“Kami juga tidak tahu jika lahirnya seperti ini. Karena, waktu masih dalam kandungan tidak ada tanda-tanda kelainan padanya. Kalau bantuan dari pemerintah, alhamdulillah kami dapat PKH dari Presiden Jokowi,” jawab Rahmawati.

Selanjutnya Rahmawati juga mengatakan, bahwa selama ini dirinya dan suami juga sudah berupaya membawa berobat kesana kemari, baik ke dokter maupun pengobatan tradisional, serta pengobatan dengan cara terapi pada syaraf.

“Dari usianya satu bulan, kami sudah bawa dia berobat, dan terus berlanjut hingga di usianya beranjak 8 tahun. Namun, karena masalah ekonomi, selama 6 tahun kedepan kami sudah tidak bawa dia berobat lagi,” ucapnya.

Mengakhiri kunjungan, Bobby mengatakan kepada Rahmawati dan keluarga, bahwa dirinya sangat prihatin dengan kondisi yang di derita Nabila. Dirinya juga memberikan sedikit tali asih untuk Rahmawati dan Nabila, agar bisa membantu untuk pengobatan dan buat modal usaha kecil-kecilan di rumah.

“Saya prihatin dengan kondisi si Nabila. Semoga, dengan bantuan sedikit ini dapat membantu pengobatannya, dan buat tambahan modal usaha di rumah,” tutur Bobby Nasution.

Sementara itu, selain memberikan bingkisan dan tali asih untuk Nabila, Bobby Nasution juga membagikan sembako ke warga kurang mampu yang ada di sekitar lokasi kunjungan.

(Medan/MC, Osril)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!