Aksi KJM Bersama Gemaku Dan PIN Melawan Pandemi Covid-19 di Sumut

example banner

DELI SERDANG (MANDIRI CYBER) – Selalu ada saja kegiatan menginspirasi untuk bersatu melawan virus corona (Covid-19) yang saat ini ditetapkan pandemi oleh badan kesehatan dunia WHO.
Salah satunya aksi yang dilakukan Komunitas Jurnalis dan Masyarakat (KJM) bersama Generasi Muda Konghucu Sumatera Utara (Gemaku Sumut) dan Pejuang Islam Nusantara (PIN) Sumut, dalam melawan wabah corona di Provinsi Sumatera Utara.
Kali ini, ketiga kelompok tim tersebut kembali melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis di 10 lingkungan yang berada di Perumnas Mandala Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang Sumatera Utara, Minggu (12/04/2020).
Ketua Gemaku Sumut Swandy menyampaikan upaya melawan penyebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat, bukan hanya pemerintah.
“Sumatera Utara sudah dinyatakan masuk dalam zona penyebaran Covid-19. Ayo dong sadar. Jangan sepelekan, ini darurat, perlu kesadaran tinggi dari masyarakat,” ujarnya.
Ia juga menghimbau kepada warga, khususnya pemuda untuk patuh terhadap imbauan pemerintah.
“Sengaja kita semprot di lokasi yang dianggap layak, sekalian juga kita himbau agar jangan lagi terlalu lama di luar apalagi berkerumun karena itu beresiko,” imbuh Swandy.
Sementara Penasehat KJM, Ustadz Martono mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara bahu membahu melanjutkan perjuangan sebelumnya dalam melaksanakan bakti sosial (Baksos) berupa penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga serta fasilitas umum lainnya.
“Tim baksos ini tidak mengenal lelah di tengah teriknya matahari. Kendati kondisi kaki sedang sakit karena alergi kulit sehingga sulit untuk berjalan, namun saya bersama tim tetap semangat melakukan kegiatan ini untuk melawan Covid-19,” ungkapnya
“Giat penyemprotan desinfektan intensif dan massif dijalankan. Sampai virus corona benar-benar sudah tidak ada lagi. Semoga Corona cepat teratasi,” tutur Ustadz Martono.
Di sela-sela kegiatan, Ketua Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Kabupaten Deli Serdang, DR. Pdt. Eben Siagian memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim baksos yang terlibat serta ikhlas tanpa pamrih semata-mata demi kemanusiaan.
“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Baksos. Virus Covid-19 telah memberi pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua, agar kita tidak merasa sombong dan segera bertaubat serta terus berbuat untuk kebajikan ke sesama manusia,” ucapnya.
Sebelum dan sesudah menjalankan aksi sanitasi berupa penyemprotan disinfektan, ketiga kelompok tim tersebut melakukan doa menurut agama dan kepercayaan masing-masing yang dipimpin langsung oleh Ustadz Martono.
Kegiatan sosial ini dimulai pukul 08.30 Wib hingga berakhir pukul 15.00 Wib, menghabiskan disinfektan berkisar 1000 liter. Selama kegiatan berlangsung, tim baksos disambut baik dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat.
(Deliserdang/MC, Osril)
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!