Penasehat KJM Tanamkan Budaya Peduli Terhadap Warga Tak Mampu

example banner

MEDAN (MANDIRI CYBER) – Ditengah-tengah merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia, tak juga menyulutkan semangat dari tokoh agama yang satu ini yang dikenal energik membina kebhinekaan, untuk membantu warga kurang mampu.

Kali ini, Penasehat Komunitas Jurnalis Dan Masyarakat (KJM), Ustadz Martono tergerak hatinya untuk membantu Tan Paw Ling (72) warga Jalan Rencong Kelurahan Pahlawan Kecamatan Medan Perjuangan, Medan Sumatera Utara.

Saat dikonfirmasi wartawan, Ustadz Martono menyampaikan, untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan bantuan, dengan bermodalkan niat yang baik, dan memang panggilan jiwa demi kemanusian tanpa memandang suku, agama maupun ras.

“Kami fokus membantu masyarakat kurang mampu,” katanya, Selasa (31/03/2020).

Ustadz Martono yang juga sebagai penasehat di Generasi Muda Khonghucu Sumatera Utara (Gemaku Sumut) ini, bahwa kehidupan di dunia merupakan lahan untuk bercocok tanam untuk berbuat amal kebaikan.

Ia mengatakan, berkat kerjasama antara KJM dan Gemaku Sumut, dirinya membantu perobatan Tan Paw Ling dari penyakit yang selama ini dideritanya.

Untuk sementara kami bantu melalui obat-obatan tradisional dan pengobatan alternatif. Sembari mengurus BPJS ibu Tan Paw Ling, bila sudah selesai akan kami bawa ke rumah sakit,” ujarnya.

“Sudah seminggu lamanya kami upayakan, Alhamdulillah puji Tuhan, kesehatan ibu Tan Paw Ling telah kelihatan perubahan yang  sangat berarti,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Ustadz Martono selain tokoh agama, dirinya bersama KJM, Gemaku Sumut dan Forum Kebhinnekaan Solidaritas Indonesia Bersatu Sumatera Utara (FKSIB Sumut) selalu menggelorakan gerakan sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Kalau ada masyarakat yang membutuhkan, kami langsung bergerak menggalang donasi. Dana yang terkumpul akan kami salurkan secara langsung,” pungkas Ustadz Martono.

(Medan/MC, Osril)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!