KJM Beri Bantuan Kaum Dhuafa di Medan Marelan - MANDIRI CYBER

KJM Beri Bantuan Kaum Dhuafa di Medan Marelan

example banner

MEDAN (MANDIRI CYBER) – Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap sesama, Komunitas Jurnalis dan Masyarakat atau akrab dengan sebutan KJM, menggelar aksi sosial dengan mengunjungi kaum dhuafa di lingkungan IX, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Medan Sumatera Utara, Minggu (15/03/2020) sore sekira pukul 16:00 WIB.

Penyerahan bantuan berupa paket sembako ini diikuti oleh Ketua Komunitas Jurnalis dan Masyarakat, Ridwan Fahlevi, Bendahara, Hendra Purwanto, Wakil Bendahara, Iman Sarjono, beserta beberapa anggota pengurus lainnya yakni, Muhammad Syafii, Bambang Satriya, Marwan Zein Lubis dan Azhari Nasution.

Ketua Komunitas Jurnalis dan Masyarakat (KJM), Ridwan Fahlevi mengatakan, bahwa pihaknya melakukan aksi sosial setiap minggunya. Selain menjadi ruang silaturahmi sesama pengurus, kegiatan ini juga untuk membina kepedulian sesama.

“Kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu secara ekonomi dan membina hubungan keakraban dengan warga masyarakat,” kata Ridwan disela-sela kunjungannya.

Ia menjelaskan, paket sembako yang dibagikan tersebut adalah dukungan sosial dari salah satu penasehat KJM yang tidak ingin disebutkan namanya.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan sosial dari penasehat KJM (Hamba Allah) yang dengan sukarela membantu program mingguan Komunitas Jurnalis dan Masyarakat di Kecamatan Medan Marelan,” ucap Ridwan.

Bagi Ridwan, di Minggu berbagi ini Komunitas Jurnalis dan Masyarakat mencoba semakin menjalin silaturrahim, dimana tidak hanya terhadap mitra-mitra kerja, tapi juga kepada masyarakat secara umum termasuk anak-anak panti asuhan dan kaum dhuafa.

Dirinya memaparkan, sebelumnya KJM juga sudah memberikan bantuan kepada anak panti asuhan, para gelandangan dan balita penderita Hidrosefalus.

“Kami berharap doa-doa dan dukungan dari segenap Jurnalis dan masyarakat serta yang paling utama para dermawan, agar Komunitas Jurnalis dan Masyarakat terus mampu memberikan pelayanan yang terbaik, berkualitas kepada anak yatim dan para kaum dhuafa,” ungkap Ridwan.

Dilokasi kegiatan, Bendahara Komunitas Jurnalis dan Masyarakat, Hendra Purwanto menyampaikan, kegiatan Komunitas Jurnalis dan Masyarakat ini merupakan wujud kepedulian mereka akan sesama.

Hampir seperti minggu-minggu sebelumnya, masih kata Hendra, kegiatan ini rutin diadakan oleh Komunitas Jurnalis dan Masyarakat kepada para kaum dhuafa.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat menjadi sedikit pelipur lara bagi warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Dijelaskannya, yakni santunan kaum dhuafa kali ini, KJM menyambangi rumah kaum duafa diantaranya, Karsiyem (67), Rita Wati (40), Sajimitro (85) dan Joni (78) yang masing-masing warga lingkungan IX Kelurahan Tanah Enam Ratus.

“Memang tidak seberapa yang kita berikan, semoga dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu,” tutur Hendra.

Usai pemberian bantuan, para kaum dhuafa yang disambangi KJM, masing-masing mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kepedulian Komunitas ini terhadap mereka.

“Saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi semua kepedulian KJM kepada warga seperti kami ini. Semoga Komunitas ini bisa terus mengayomi masyarakat miskin,” cetus Rita Wati.

(Medan/MC, Osril)

Loading...
error: Content is protected !!