Empat Bandar Narkoba di Jalan Panglima Kuala Tungkal Ditangkap BNNP Jambi

example banner

JAMBI (MANDIRI CYBER) – Empat (4) orang bandar narkoba ditangkap BNNP Jambi di rumah kosong di bilangan Jalan Panglima Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar, Prov. Jambi beserta barang bukti sabu seberat 4,9 kg dan 1400 butir pil ekstasy, Senin (09/03/2020) pukul 17:30 WIB.

Kepala BNNP Jambi, Brigjend Pol Dwi Irianto dalam siaran persnya mengatakan, para pelaku yang berhasil dicokok Team BNNP Jambi antara lain: inisial SU (57) penduduk dari Tungkal Ilir, Kab. Tanjung Jabung Barat, HM (38) penduduk Tembilahan Ilir, Kec. Tembilahan, Kab. Indragiri Hilir Riau, HE (38) penduduk Tembilahan Hulu, Kec. Tembilahan Hulu Riau dan saudara ER (39) penduduk Kelapa Gading Tungkal Harapan, Kab. Tanjung Jabung Barat Jambi.

Penangkapan keempat pelaku berawal atas informasi masyarakat tentang adanya pengiriman narkotika dari Tembilahan Prov. Riau kedaerah Kuala Tungkal Kab. Tanjung Jabung Barat Jambi.

Guna memastikan informasi yang diterima, kemudian Team BNNP Jambi yang dikomandoi AKBP Agus Setiawan selanjutnya melakukan penyelidikan, hal hasil tim berhasil menyergap jaringan besar Pengedar Narkotika tersebut di tempat kejadian.

Usai dilakukan penggeledahan terhadap keempat pelaku dan di seluruh rumah tersebut dari depan belakang dan seluruh ruangan yang ada, team BNNP mendapatkan barang bukti narkoba berupa 4 paket besar narkotika jenis shabu dengan bungkus teh bertuliskan Guanyinwang warna hijau seberat 4 kg, 10 paket sedang narkotika jenis shabu seberat 900 gram di bungkus dengan lakban warna coklat dan 14 paket sedang narkotika jenis pil ekstasi warna hijau sebanyak 1.400 butir yang juga dibungkus dengan lakban warna coklat yang kemudian disita dari tangan para tersangka.

Disamping barang bukti berupa narkoba juga diamankan dari para pelaku 1unit HP Android dan 4 unit HP kecil sebagai alat komunikasi para tersangka, 1 unit timbangan digital merek Acis untuk mengukur berat narkotika, 2 buku tabungan Bank BCA, 2 buku tabungan Bank BRI dimana kedua buku tanbungan diduga kuat sebagai rekening penyimpanan hasil transkasi haram, 2 kartu ATM dan beberapa plastik klip sedang dan besar dalam berbagai ukuran yang belum digunakan.

“Kita amankan barang bukti berupa empat paket besar narkotika jenis sabu yang dibungkus di dalam wadah teh bertuliskan Guanyinwang warna hijau seberat 4 kilogram. Lalu, 10 paket sedang narkotika jenis sabu seberat 900 gram atau tottal 4,9 kg sabu dan 14 paket sedang narkotika jenis pil ekstasi warna hijau sebanyak 1.400 butir,” kata Jenderal bintang satu.

Lanjut Brigjend Pol Dwi Irianto berkata,”Jadi kawanan pelaku yang terdiri dari 1 wanita parubaya dan 3 pria ini dalam upaya membawa narkoba ke Jambi tergolong licik. Setiap melakukan aksinya, mereka ini selalu menyamar dan gonta ganti kendaraan agar sulit tertangkap,” sebutnya sembari menambahkan, kemudian kita akan terus lakukan penyelidikan untuk mengungkap semua Jaringan. Tentu kita tidak berhenti sampai disini, akan terus kita kejar para pelaku bandar narkoba ini hingga Jambi aman dari bahaya Narkoba,” papar kepala BNNP Jambi, Brigjen Dwi Irianto.

(Jambi/MC, Admin)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!