KJM Bersama Delinewstv Beri Tali Asih kepada Anak Panti Asuhan Permata Hati

example banner

MEDAN (MANDIRI CYBER) – Sebagai wujud rasa empati yang besar kepada anak-anak yatim piatu dan fakir miskin, Komunitas Jurnalis dan Masyarakat (KJM) bersama dengan Media Delinewstv memberikan tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan Permata Hati, Minggu (01/03/2020) sekira pukul 12:00 WIB.

Bertempat di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat El’Shadai, Jalan Ring Road, Pasar III Tanjung Sari, Medan Sumatera Utara, kedatangan rombongan KJM dan Delinewstv, disambut baik oleh Pimpinan Panti Asuhan Permata Hati, Sabar Gulo dan pendeta GBI Jemaat El’Shadai, Sahat Siringoringo serta masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Disela-sela penyerahan bingkisan sembako dan tali asih, Pimpinan Redaksi Media Delinewstv, Bernard Marpaung menyampaikan, pemberian tali asih kepada anak panti asuhan merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

“Yang kami berikan mungkin tidak seberapa, kami berharap adik-adik di panti asuhan tetap semangat. Tuhan itu Maha Melihat, jadi apa yang menjadi cita-cita kalian, semoga tercapai,” ujarnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat. Bernard juga menuturkan tali asih yang diberikan dengan hati ikhlas dan setidaknya bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban anak-anak di Panti Asuhan.

“Saya merasa terharu melihat adik-adik di panti asuhan, kedepannya kita akan berupaya jadikan program rutin untuk memberikan sumbangan ke panti asuhan permata hati,” tutur Bernard.

Ditempat yang sama, Ketua Komunitas Jurnalis dan Masyarakat, Ridwan Fahlevi mengungkapkan KJM tidak berbicara tentang agama, suku ataupun ras. Namun lebih bersifat nasional, sosial dan kemanusiaan.

“Komunitas ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi antara Jurnalis dan Masyarakat, lebih bersifat nasional, sosial dan kemanusiaan,” ungkap Ridwan.

Menurutnya, kegiatan pemberian tali asih ini adalah bentuk komitmen Komunitas Jurnalis dan Masyarakat untuk terus berjuang dan membela harkat dan martabat kaum dhuafa.

Demikian juga terhadap anak-anak yatim piatu yang berada dalam panti asuhan, Ridwan mengatakan Komunitas Jurnalis dan Masyarakat memandang bahwa mereka juga merupakan aset bangsa yang kelak generasi merekalah sebagai penerus bangsa menuju Indonesia maju.

“Kita tidak boleh menyerah dalam menjalani kehidupan. Kita harus bangun dan bisa bersaing dengan tekad dan semangat,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Bidang Sosial dan Kemanusiaan Komunitas Jurnalis dan Masyarakat, Imanuddin Siregar mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program rutin KJM sebagai Komunitas yang bergerak di bidang sosial.

“Meski ini kegiatan perdana KJM, namun kedepannya akan menjadi kegiatan rutin. Kita akan upayakan lebih memperhatikan para kaum dhuafa termasuk anak panti asuhan,” katanya.

Dirinya juga berpesan, agar anak-anak panti jangan lupa belajar dan tetap menjaga kesehatan.

“Untuk adik-adik, rajin belajar guna mencapai cita-cita, dan harus tetap menjaga kesehatan,” pesan Imanuddin.

Usai pemberian tali asih, Pimpinan Panti Asuhan Permata Hati, Sabar Gulo mengucapkan terima kasih kepada Media Delinewstv dan Komunitas Jurnalis dan Masyarakat atas kunjungan dan pemberian tali asih kepada anak panti asuhan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara dari Delinewstv dan KJM atas kunjungan dan sumbangan yang telah diberikan. Semoga Tuhan membalas segala amal kebaikan saudara-saudara sekalian,” ucap Sabar.

Aksi sosial pemberian tali asih ini berupa paket sembako dan sejumlah uang, yang diberikan langsung kepada 30 orang anak Panti Asuhan Permata Hati.

Kegiatan pemberian tali asih berjalan aman dan lancar sampai selesai serta diakhiri dengan sesi foto bersama.

(MC, Osril)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!