Kepala BNNP Sumut Didampingi Kabid Rehabilitasi Kunjungi Pesantren Daarusy – Syifaa 

example banner

MEDAN (MANDIRI CYBER) – Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, S.H., didampingi oleh Kabid Rehabilitasi BNNP Sumut, AKBP Magdalena Sirait, S.Si mengunjungi Pondok Pesantren Daarusy – Syifaa, Sei Mencirim, Selasa (18/02/2020) pukul 11:00 WIB.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk melihat program rehabilitasi berdasarkan metode islami yang diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Daarusy-Syifaa Abuya Aidil Akhyar SH.

Dalam acara yang berlangsung secara kekeluargaan, Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Atrial mendapat penjelasan dari Pimpinan Pondok Pesantren mengenai metode rehabilitasi narkoba yang diterapkan di Pondok Pesantren tersebut adalah melalui cara alternative yaitu mengumpulkan dua sistem yaitu rawatan tradisional dan rawatan Islam dengan menggabungkan herbal dengan amalan Islam.

Dimana menurut Buya, metode ini sangat praktis dan tidak menggunakan cara cara menyiksa korban dengan dalih kesembuhan, dimana dalam lingkungan pengobatan ini justru pasien lebih dikenalkan kepada indahnya persaudaraan, indahnya kasih sayang dan Indahnya Ketenangan Hati.

Selain itu juga, Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Atrial dan Kabid Rehabilitasi juga melakukan interaksi dengan tanya jawab kepada pasien rehabilitasi yang ada di Pondok Pesantren Daarusy – Syifaa.

Pada kesempatan itu, Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Atrial juga menyampaikan kepada Pimpinan Pondok Pesantren bahwa BNNP siap membantu Pondok Pesantren dalam hal pelayanan rehabilitasi khususnya dengan memberi pelatihan kepada Pondok Pesantren khususnya pelatihan konseling dan Assesor agar dapat menjalankan program rehabilitasi yang dijalankan,” jelasnya.

Kegiatan kunjungan berjalan dengan tertib dan lancar sampai selesai acara.

(Medan/MC, Admin)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Kreatif Sikit achhh...