Kepala Perwakilan Kemenkeu NTB Hadiri Pembukaan Kuliah Umum

example banner

NTB (MANDIRI CYBER)
Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Provinsi NTB, Syarwan menghadiri pembukaan kegiatan Kuliah Umum bagi mahasiswa/i UIN Mataram yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko Kementerian Keuangan di Ballroom Lombok Vaganza Hotel, Jumat (20/09/2019).
Syarwan yang juga adalah Kepala Kanwil DJPb Provinsi NTB dalam pidatonya mengungkapkan, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, peran dari institusi perguruan tinggi diperlukan melalui sinergi dan kerjasama yang baik dengan institusi Kementerian Keuangan, untuk membantu dan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan negara. Pengetahuan umum mengenai bagaimana APBN dikelola sebagai uang kita bersama, perlu diberikan sejak dini di institusi pendidikan. Kami menyambut baik kesediaan UIN Mataram untuk bekerjasama dalam Program Edukasi Pembiayaan APBN, yang salah satunya terwujud melalui acara Kuliah Umum Pembiayaan APBN pagi ini,” terangnya.
Dalam kegiatan ini sebagai penceramah tunggal adalah Direktur Pembiayaan Syariah DJPPR, Dwi Irianty Hadiningdyah.
Melalui kegiatan ini beliau berharap mahasiswa/mahasiswi yang diundang dan hadir dalam kegiatan ini dapat menjadi agen-agen pemberi informasi dan edukasi kepada masyarakat umum terkait APBN khususnya pengelolaan pembiayaan oleh Pemerintah atau yang umum dikenal dengan bahasa “UTANG PEMERINTAH”.
Dengan sumber informasi yang kredibel dan valid maka diharapkan mahasiswa/i  juga mampu mengcounter berita-berita HOAX terkait hal tersebut.
Tujuan lain kegiatan ini adalah menggalakkan dan mengajak juga para mahasiswa menjadi investor-investor pembiayaan Syariah yang di keluarkan oleh pemerintah,” harapnya.
(Humas Kanwil Perbendaharaan NTB/MC)
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!