Menpar RI Beri Keynote Speech Acara Rakornas III

example banner

NTT (MANDIRI CYBER)
Menteri Pariwisata (Manpar) RI, Arief Yahya memberikan keynote speech terkait Strategi Pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas dalam acara Rakornas III Kementerian Pariwisata, Selasa (10/09/2019).
Kemenpar bersama berbagai instansi mulai menjalankan instruksi Presiden Jokowi terkait pengembangan 5 destinasi super prioritas tersebut.
Adapun progres yang telah dicapai yaitu telah berdirinya The Kaldera – Toba Nomadic Escape di Lahan Zona Otorita Kabupaten Toba Samosir yang nantinya pada 10 Oktober 2019, juga akan berlangsung Groundbreaking Glamping di area yang sama.
Sementara itu, untuk mendorong perkembangan wisata di Borobudur, pemerintah telah membangun Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo. Per Oktober 2019, bandara ini telah melayani 66 penerbangan dengan kapasitas bandara mencapai 3 juta penumpang.
Adapun untuk destinasi Mandalika, proses pengukuran topografi dan konstruksi untuk pembangunan Sirkuit Moto GP akan dimulai pada Oktober 2019 dan ditargetkan selesai pada 2020. Semangat pembangunan juga tercermin di destinasi Labuan Bajo saat ini telah mencapai tahap finalisasi pembangunan hotel, marina, area komersial dan pelabuhan ferry.
Sementara itu, pada Oktober 2019, pemerintah menargetkan percepatan penetapan Peraturan Pemerintah (PP) perihal KEK Pariwisata Likupang yang telah disepakati pada 27 Agustus 2019 lalu.
Selanjutnya, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya bersama Esti Wijaya (Komisi X DPR RI), Mardiasmo (Wakil Menteri Keuangan), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan) danĀ  perwakilan dari Kemenkomaritim secara resmi dan simbolis membuka acara Rakornas III Kementerian Pariwisata dan Kick Off Pengusulan KEK TanaNaga & TanaMori di Labuan Bajo dengan pemukulan alat musik tradisonal khas Sumatera Utara.
(Humas Kementerian Pariwisata/MC)
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!