Pimpinan Sementara Kunjungi Kantor DPRD Tulungagung

example banner

JATIM (MANDIRI CYBER)
Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta, Akhid Nuryati dan Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kulon Progo, Poniman Budi Hartono, beseta staf sekretariat mengunjungi kantor DPRD Tulungagung, Kamis (05/09/2019).
Kedatangan mereka diterima oleh Wakil Ketua Sementara DPRD Tulungagung, Drs Ali Masrup dan anggota DPRD Tulungagung, Imam Kambali, SE. MSi di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.
Seusai pertemuan, Ali Masrup mengungkapkan, Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Kulon Progo datang berkunjung untuk studi banding mengenai pembuatan tata tertib (tatib) DPRD. Utamanya terkait tatib pemilihan wakil bupati.
“ Kami sudah jelaskan semua proses pembuatan tatib yang berlangsung di DPRD Tulungagung. Sedangkan untuk tatib pemilihan wakil bupati, saat ini DPRD Tulungagung belum rampung membahasnya karena akan diteruskan oleh panitia pemilihan yang akan dibentuk dalam keanggotaan dewan yang baru,” paparnya.
Politisi asal PKB ini menyatakan pula tatib DPRD Tulungagung sepenuhnya berlandaskan pada perundangan dan aturan yang berlaku. Tidak menyisipkan muatan kearifan lokal yang dapat membuat tatib tersebut bermasalah dikemudian hari.
Sebelumnya, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kulon Progo, Akhid Nuryati, mengungkapkan, kedatangan mereka bersama Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kulon Progo, Poniman Budi Hartono, beseta staf sekretariat untuk studi banding terkait proses penyusunan tata tertib DPRD dan materi kearifan lokal.
“ Kami dengar di DPRD Tulungagung sudah membuat tatib tentang pemilihan wakil bupati. Karena itu kami datang ke Tulungagung,” ujarnya.
Dakui Akhid Nuryati, di Kabupaten Kulon Progo saat ini sedang pula berjalan proses untuk pemilihan wakil bupati. Masalahnya, Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo, telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala BKKBN.
(Humas DPRD Tulungagung/MC)
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!