Presiden RI Kembali Serahkan 5.000 Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Magelang 

example banner

JATENG (MANDIRI CYBER)
Presiden RI, Jokowi kembali menyerahkan 5.000 sertifikat bagi masyarakat Kab. Magelang di Stadion Gemilang, Jumat (30 Agustus 2019).
Hadir bersama Presiden, Ibu Iriana Jokowi, beberapa Menteri Kabinet Kerja, Gubernur Jawa Tengah, Bupati, Wakil Bupati, dan seluruh jajaran Forkopimda Tingkat 1 dan 2.
Pada kesempatan tersebut, Presiden berkomitmen untuk dapat sesegera mungkin menyelesaikan Program Pensertipikatan Tanah dimana dari yang sebelumnya hanya 500 ribu tiap tahun menjadi 5 juta, 7 juta, dan 9 juta per tahun.
Seluruh tanah di Indonesia ditargetkan harus dapat didaftarkan paling lambat tahun 2025,bahkan khusus untuk Jawa Tengah dimana seluruh bidang tanah yg berjumlah 20 juta lebih dapat dimajukan menjadi 2023 dengan bantuan dan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah.
Presiden berterimakasih kepada Menteri, Kakanwil, Para Kepala Kantor Pertanahan dan seluruh jajaran BPN atas kinerja yang luar biasa yang sekarang bekerja sampai larut malam bahkan hari Sabtu Minggu tetap bekerja demi memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.
Presiden mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk dapat menjaga sertipikat yang telah diterima dengan baik karena dengan sertipikat kepastian hukum dari tanah bapak ibu sekalian dapat terjamin. Selain itu, melalui sertipikat bapak ibu dapat menambah modal usaha sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bapak Presiden berpesan agar dibuat perencanaan secara matang dan dimanfaatkan untuk kegiatan yang produktif.
Presiden tidak lupa untuk berinteraksi dengan masyarakat, seorang petani dari Kec. Grabag yang berkeinginan untuk membeli 2 ekor sapi dari modal usaha yang didapatkan dari jaminan sertipikat tanahnya.
Beliau juga menegaskan agar sertipikat digunakan sebaik-baiknya, agar dihitung dengan cermat apabila akan dijadikan modal usaha.
Sebagai penutup, doa dipimpin oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.
(Humas Kanwil Jateng/MC)
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Kreatif Sikit achhh...