Kodim 0735/Surakarta dengan Pemerintahan Kota Buka KBD

example banner

SURAKARTA | MANDIRI CYBER

Kodim 0735/Surakarta bekerjasama dengan Pemerintahan Kota melaksanakan Pembukaan Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap-II Tahun 2019 di Halaman Parkir Gedung Purna Yudha Jl. Adi Sucipto No.143, Kel. Karangasem, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Kamis (21/03/2019).

Dengan Tema “Melalui Karya Bakti Daerah Tahap – II Tahun 2019 Kita Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Dan Lingkungan untuk Mempercepat Akselerasi Pembangunan di Daerah Guna Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Menuju Terwujudnya Ketahanan Wilayah Yang Tangguh.”

Dalam kegiatan itu sebagai Irup, Dr.H Ahmad Purnomo, Apt (Wakil Walikota Surakarta) dengan Danup Kapten Cba Kurdi (Danramil 05/Pasar Kliwon) diikuti sekitar 250 Orang.

Hadir Dr.H Ahmad Purnomo, Apt (Wakil Walikota Surakarta), Letkol Inf  Ali Akhwan, SE (Dandim 0735 / Ska). Letkol Cpm Gunawan Setiadi, SH (Dandenpom lV/4 Ska), Kompol Imam Safi’i S.I.K, M.S.I (Kasatlantas Polresta Surakarta), Drs Said Romadhon, MM (Asisten pemerintahan dan Kesra), Para Danramil Kodim 0735/Ska, Serta Jajaran Muspika Kec. Laweyan.

Walikota Surakarta pada Pembukaan KBD Tahap-II Tahun 2019  yang dibacakan oleh Dr.H Ahmad Purnomo, Apt (Wakil Walikota Ska) dalam amanatnya menyampaikan, bahwa Kegiatan Karya Bakti Daerah merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam upaya gotong royong untuk membangun infrastruktur di lingkungan masing-masing, Karya Bakti Daerah menjadi implementasi keterpaduan dan kemanunggalan pemerintah kota Surakarta, TNI dan Masyarakat dalam membangun wilayah.

” Kegiatan ini membuktikan bahwa Masyarakat dan Aparat dapat bersinergi dalam pembangunan baik fisik maupun nonfisik dalam menjaga keutuhan negara melalui pembangunan infrastruktur di Kelurahan Karangasem ini diharapkan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, Kami yakin jika semua dapat dipadukan maka kita akan dapat mengatasi semua permasalahan dengan mudah dan menghasilkan karya pembangunan yang optimal,” ucapnya.

Lanjut Walikota menegaskan, bahwa Pemerintah Kota Surakarta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung program KBD Tahap II di Kelurahan Karangasem dengan sasaran kegiatan yaitu perbaikan saluran dan gorong-gorong dengan panjang 15,9 m dan Keduk Walet dengan panjang 200 m selain itu kegiatan penyuluhan dan bazaar diharapkan membantu masyarakat di sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan dengan harga yang terjangkau.

” Melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat sebab proses perencanaan program KBD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil yang disusun berdasarkan sistem Planning Up atau perencanaan dari bawah,” ucapnya.

Adapun sasaran Kegiatan Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap-I Tahun 2019 adalah sasaran fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisik meliputi Normalisasi Saluran Air Dan Perbaikan Gorong – Gorong di RT. 02 dan 04 RW. IX, Kel. Karangasem, Kec. Laweyan, Dengan Volume Panjang 15.9 M, Keduk Walet Saluran Air di RT. 02 dan 04 RW. IX, Kel. Karangasem, Kec. Laweyan, Dengan Volume Panjang 200 M.

Sementara Sasaran Non Fisik meliputi Penyuluhan wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara, Penyuluhan Tentang Nilai – Nilai Pancasila, Penyuluhan Pekat Narkoba, Penyuluhan HIV AIDS, Penyuluhan Kesehatan dan KB, Penyuluhan Koperasi /Permodalan Dan KIP, Penyuluhan Tentang Tanggap Bencana Dan Kebakaran, Penyuluhan Tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Pemberian Bantuan Sembako Gratis Kepada Masyarakat Kurang Mampu, Fasilitas Kegiatan Bazar dan Pasar Murah bagi Masyarakat Miskin.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke Lokasi Karya Bakti Daerah (KBD) di RT. 02 Dan 04 RW. IX Kel. Karangasem Kec. Laweyan dan dilaksanakan Peletakan Batu Pertama sebagai awal kegiatan Karya Bakti Daerah (KBD).

(Arda 72 – Pendim 0735 Surakarta, MC)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Kreatif Sikit achhh...